Bahaya Melewatkan Makan Siang

 

Pixabay


Menurut penelitian terbaru yang dilakukan oleh Nestle Research Center di Lausanne, Swiss, anak-anak yang melewatkan makan siangnya cenderung kekurangan vitamin A, D, E, dan K serta sejumlah mineral lain yang penting bagi tubuh. Didukung pula oleh pendapat Direktur Nutrition and Community Outreach at Community Pediatrics Program of Children’s Hospital at Montefiore Medical System di New York, AS, Sandra Arevalo, yakni makan siang akan membantu mengatur nafsu makan dan metabolisme tubuh. Pantas saja, muncul kasus anak sangat lahap menghabiskan menu makan malamnya dengan jumlah yang lebih besar.

Sehatkah hal tersebut? Tentu tidak, Bunda. Melewatkan satu saja jam makan berisiko memengaruhi perilaku makan anak. Perilaku makan yang keliru ignifikan memengaruhi tumbuh kembang anak karena gizi yang masuk ke dalam tubuh anak tidak sesuai.
 
Contoh menu makan siang anak dengan jumlah kalori hingga 450 Kkal:
  • Menu one dish meal seperti satu porsi Kwetiau Siram Tumisan Sayur, Tenderloin Roast, Nasi Panggang Bebek atau Caypot Rice (Dapatkan resep di www.ayahbunda.co.id)
  • Nasi putih (6 sendok makan) + ayam panggang 1 porsi + minyak (5 gram) + sayur ½ mangkuk. (WIT)

 


Artikel Rekomendasi

5 Sayuran Baik Untuk Bayi

Agar bayi lebih bersahabat dengan sayur, selepas masa ASI ekslusif 6 bulan, kenalkan sayuran dulu sebelum buah-buahan. Bila dia diberi buah yang rasanya manis terlebih dahulu, umumnya akan menolak say... read more

Load more