Simple Make Up untuk WFH, Hanya Butuh 15 Menit Saja

 


Bekerja dari rumah kerap membuat kita jadi lebih mager untuk mandi dan tampil rapih. Padahal tampil cantik dan segar, bisa membantu Anda agar lebih semangat dan produktif saat bekerja dari rumah. Nah, bagi kaum rebahan, ayahbunda mau share tip simple make up yang hanya membutuhkan waktu 15 menit dan 5 produk saja.
 
CC atau BB Cushion
Setelah membersihkan wajah dan menggunakan skincare, Bunda bisa langsung mengaplikasikan CC atau BB cushion. Karena simple make up nantinya akan menghasilkan look yang natural, jadi Anda tidak perlu menggunakan foundation. Baik CC ataupun BB cushion keduanya sudah memberikan tingkat coverage yang cukup untuk make up tipis-tipis di rumah.
 
Pensil alis
Bentuk alis bisa memengaruhi keseluruhan wajah Anda. Jika sudah memiliki alis yang tebal dan rapih, maka Anda cukup menyisirnya dengan sikat alis. Namun bagi pejuang alis tipis, gambar alis dimulai dengan membingkainya terlebih dahulu kemudian isi rambut alis yang tipis dengan pensil alis. Jangan terlalu tebal ya, agar hasil akhir make up bisa terlihat narual.
 
Blush on
Nah, blush on adalah langkah yang tidak boleh dilewatkan. Blush on memiliki fungsi utama sebagai perona pipi agar wajah Anda terlihat lebih cantik dan segar. Bunda bebas menggunakan warna apa saja yang cocok dengan warna kulit Anda. Aplikasikan di sekitar apple cheek jika ingin membuat look yang segar, namun jika ingin terlihat tirus aplikasikan blush on di area sekitar tulang pipi Anda.
 
Maskara
Bila Bunda memiliki mata yang sipit atau sayu, maskara adalah penyelamat Anda. Bunda bebas menentukan apakah ingin menggunakan eyeshadow atau tidak. Jika ingin menggunakan eyeshadow, pilihlah warna yang natural seperti coklat atau warna coral. Jangan lupa untuk menjepit bulu mata terlebih dahulu sebelum menggunakan maskara, fungsinya agar bulu mata terlihat lebih lentik.
 
Lipstik
Lipstik memiki banyak manfaat, mula dari membuat wajah tidak terlihat pucat, membuat bibir terlihat lebih berkilap hingga meningkatkan mood. Sebelum menggunakan lipstik, pastikan Anda telah melindungi dan melembabkan bibir dengan lipbalm terlebih dahulu, tujuannya agar bibir tetap sehat dan menghindari risiko bibir pecah-pecah saat bibir terpapar kosmetik.

Baca juga:
Simple makeup look lebaran ala beauty vlogger

5 produk korean make up yang cocok untuk kulit gelap
Make up aman saat hamil


Debbyani Nurinda
 

 


Artikel Rekomendasi

Mendesain ruang kerja di rumah

Senangnya bekerja dari rumah, apalagi bila didukung dengan ruang kerja yang nyaman. Apa saja yang harus diperhatikan saat mendesain ruang kerja di rumah?... read more

Load more