Petualangan Garfield dan Sang Ayah. Se-Seru itu?

 

 
Garfield, Jon, dan anjing lucu 'pengawal pribadi Garfield', Odie terbiasa menikmati hidup dengan nyaman. Foto: Dok. Sony Pictures Indonesia

Siapa tidak kenal dengan aksi lucu kucing oyen menggemaskan yang satu ini? Ya, Garfield tampil lagi dalam The Garfield Movie yang mulai tayang di bioskop mulai Rabu, 29 Mei 2024. Ulah kucing oyen yang terkenal pemalas, nakal, namun banyak akal ini, selalu berhasil membuat penonton tertawa. 

Pada tahun 2004, Garfield sempat diangkat menjadi live action, diperankan oleh pengisi suara antara lain Bill Murray (Garfield), Breckin Meyer (Jon Arbuckle) dan Jennifer Love Hewitt (Dr. Liz Wilsaon). Untuk tahun 2024, Garfield akhirnya dibuatkan film animasi garapan Sony Pictures. Dengan tetap mengusung karakter Garfield sebagai kucing supergendut berwarna oranye yang pemalas dan manja. Tapi, ulahnya bisa jadi sangat menggemaskan.
 


Awalnya, Garfield diadopsi oleh Jon, si pria kesepian, dan dirawat hingga menjadi kucing gemuk manja. Foto: Dok. Sony Pictures Indonesia

Film animasi The Garfield Movie ini melibatkan banyak aktor top sebagai pengisi suara, antara lain Chris Pratt (Garfield), Samuel L Jackson (Vic), Gregg Berger (Odie), Nicholas Hoult (Jon Arbuckle), Snoop Dogg (Snoop Cat) dan Ving Rhames (Otto). Kehadiran suara mereka menambah keseruan pengalaman menonton film ini.

Film yang mengisahkan pertemuan Garfield dengan pria kesepian bernama Jon Arbuckle di sebuah restoran. Akhirnya pertemuan ini membuat Jon mengadopsi Garfield dan merawatnya hingga menjadi kucing gemuk yang manja. Hidup nyaman dengan makanan lezat yang selalu tersedia, fasilitas mewah dan bertingkah seperti tuan rumah, Garfield yang sangat membenci hari Senin ini hanya makan, tidur, dan bersantai.
 
 
Garfield dan Vic, kucing jalanan yang ternyata ayahnya. Foto: Dok. Sony Pictures Indonesia

Namun, semuanya berubah ketika Garfield bertemu Vic, kucing jalanan yang ternyata adalah ayahnya. Petualangan pun dimulai. Hubungan Garfield dan ayahnya yang semula tidak baik-baik saja, karena Garfield merasa ditinggalkan oleh sang ayah sejak kecil, berangsur menjadi haru. 

Garfiled harus membantu Vic lepas dari jeratan kucing Persia betina bernama Jinx (Hannah Waddingham), yang menyuruh Vic mengambil ribuan liter susu dari sebuah peternakan. Di sana, Garfield bertemu Otto, banteng yang merupakan mantan maskot peternakan.

Akankah usaha Garfield membantu sang ayah berhasil? Akankah Otto berhasil bertemu kembali dengan Ethel (Alicia Grace Turrell), si sapi kesayangannya, lewat bantuan Garfield dan teman-temannya? 

Temukan jawabannya di film The Garfield Movie di bioskop kesayangan. Di Indonesia, film ini mendapat label semua umur (SU), namun sebaiknya penonton anak-anak tetap didampingi orang tua karena ada beberapa adegan kekerasan ringan, yang mungkin tidak sesuai dengan anak. 

Baca Juga:
Trolls Band Together: Film tentang Hubungan Persaudaraan dan Permasalahannya
Buku Cerita Anak: Seribu Kucing untuk Kakek
10 Persiapan Jadi Ayah Hebat
 

 


Topic

#garfieldthemovie #ayahgrafield #filmanak



Artikel Rekomendasi

Load more