#PinkVoice di Bulan Peduli Kanker Payudara

 

Kanker payudara merupakan penyakit tidak menular yang menjadi penyebab kematian utama di Indonesia. Menurut data Badan Kesehatan Dunia (WHO), setiap tahunnya da 8.2 juta kasus kematian wanita di dunia disebabkan oleh kanker payudara.

Selain itu juga menurut survey yang diadakan organisasi non-profit, Lovepink beberapa waktu lalu di Jakarta menunjukan adanya pergeseran usia penderita kanker payudara yang kian muda yakni 30-40 tahun. Dengan fakta tersebut Lovepink ingin menjangkau anak muda untuk aware dengan penyakit kanker payudara.

Pada Oktober yang merupakan bulan peringatan kanker payudara sedunia, Lovepink bekerja sama dengan Starbucks Indonesia meluncurkan #PINKVOICE. #PINKVOICE merupakan kampanye yang mendorong semua orang menyuarakan tentang kesadaran akan kanker payudara. Sebagai wujud dukungan dari Starbucks, Starbucks membuat 4 variasi minuman khusus berwarna pink yang mulai tersedia tanggal 1-31 Oktober 2017. 10% dari penjualan akan disumbangkan untuk mendukung misi Lovepink.

"Melalui kampanye #PINKVOICE, kami berharap agar semakin banyak masyarakat Indonesia dapat memahami pentingnya melakukan pemeriksaan payudara rutin (SADARI- Periksa Payudara Sendiri dan SADANIS- Periksa Payudara Klinis). Kanker payudara bukanlah sesuatu yang harus ditakuti atau ditutupi, bersama-sama kita bisa perangi kanker payudara,” ujar Madelina Mutia, salah satu pendiri Lovepink Indonesia.

Starbucks dan Lovepink akan menyelenggarakan serangkaian acara, seperti Pink Talk dan Pink Truck Hunt. Pada Pink Talk, peserta bisa mendapatkan informasi dan konsultasi dari ahlinya. Pink Truck sendiri merupakan truk yang keliling kota Jakarta untuk memeriahkan kampanye #PINKVOICE.(Debora Darmawan)

 



Artikel Rekomendasi