Bagaimana kondisi meja kerja Anda di kantor? Biasanya, hal ini memengaruhi produktivitas Anda dalam bekerja. Dilansir dari mydomaine.com ini dia tips yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan performa kerja Anda.
1. Beri sentuhan warna yang tepat: hijau meningkatkan kreativitas, biru navy memberi kesan loyalitas dan percaya diri, putih membuat meja terkesan lebih bersih dan teratur.
2. Rutin bersihkan desktop PC: pasang fitur pengingat dan penghapus otomatis berkas pekerjaan dan e-mail yang sudah tidak terpakai. Tampilan desktop yang minim membuat Anda lebih fokus bekerja.
3. Duduk dengan benar dan nyaman: sesuaikan ketinggian kursi dengan komputer, duduk tegak, antara tangan dengan keyboard membentuk sudut siku-siku 90?, dan jarak mata dengan layar 50-100 cm.
3. Terapkan prinsip 20-20-20, yakni setiap 20 menit sekali, mata musti beristirahat dengan melihat objek sejauh 20 meter selama 20 detik untuk menghindari mata lelah.
4. Letakan satu barang pribadi favorit di meja sebagai mood booster.
5. Bekerja sambil mendengarkan playlist favorit dapat meingkatkan speed dan memunculkan ide kreatif. (Penelitian The University of Miami, Ohio, AS)