Takeaway Karaage Kesukaan Anak-anak dengan Resep Autentik Jepang

 

 
Nanban Karaage Set dari Karaage Kei. Foto: Dok. Karaage Kei


Baru-baru ini cabang restoran Karaage Kei dibuka di Kawasan Senopati Jakarta. Sebagai pemenang tertinggi Grand Gold Award dalam kontes Karaage Grand Prix of East Japan (ajang kontes tahunan restoran ayam goreng oleh Asosiasi Karaage Jepang yang bergengsi di negara asal karaage) tahun ke-12, resto ini dikenal dengan keahlian mengolah daging ayam dengan resep karaage autentik dan lezat ala Jepang.

Karaage yang merupakan olahan ayam dengan taburan tipis tepung kentang dan digoreng dalam minyak suhu tinggi tanpa adonan, tak dipungkiri termasuk menu berbahan ayam kegemaran anak-anak. Cita rasa asli kuliner Jepang ini dibawa oleh ketiga founder Karaage Kei Senopati; Ghaniya Kartasasmita, Gupta Sitorus dan Primo Rizky bekerjasama dengan founder Karaage Kei, Haraguchi Kei, yang mengaku ingin memperkenalkan karaage asli Jepang ke masyarakat, termasuk anak-anak.”Kami membawa esensi kuliner Jepang asli langsung ke meja makan, dengan menawarkan variasi karaage yang telah disempurnakan selama bertahun-tahun oleh chef kami,” ujar Primo saat ditemui Ayahbunda pada acara peresmian restorannya.

 
 
kiri ke kanan: Chicken skin, Gizzard, dan Wings karaage. Foto: Dok. Karaage Kei
 

Resep asli dari perfektur Oita


Sejarah Karaage bemula dari resep asli masyarakat kota Nakatsu, prefektur Oita, Jepang. Dari sana pula Kei memulai usaha keluarganya sejak lama dan memulai bisnisnya di Tokyo sejak 12 tahun lalu. Ribuan toko karaage yang ada di Jepang pun bersaing dalam kejuaraan karaage tingkat nasional di Jepang. Dan, Kei Karaage berhasil menjadi juara pertama pada event yang ke-12.

Dengan pembukaan Karaage Kei Jakarta, anak-anak bisa mencicipi cita rasa karaage autentik Jepang yang dibuat dengan bahan-bahan pilihan terbaik dan teknik memasak tradisional diwarisi langsung dari Jepang.
 
 
Es krim soft serve berbagai rasa ada di Karaage Kei. Foto: Dok. Karaage Kei

Banyak pilihan menu karaage dan lainnya


Ada beberapa menu yang ditawarkan di Karaage Kei di antaranya; set menu Karaage dan Nanban Karaage, pilihan ala carte berbagai potongan bagian ayam mulai dari dada, paha, sayap, hingga kulit dan ampela. Juga terdapat empat pilihan saus sebagai penyempurna rasa karaage seperti; original, honey sesame, shoyu butter, dan spicy mayo.
"Juga terdapat terdapat pilihan es krim soft serve berbagai rasa seperti matcha, hojicha, dan taro,” ucap Rachmat Hidayat S, Executive Chef Kei Karaage menambahkan.
Untuk pilihat set, terdapat Karaage Golden Set, Karaage Mix Set, Karaage Simple Set Menu, hingga Karaage Full Set Menu, yang dapat dipilih. Sementara untuk pilihan daging juga bisa mencoba Karaage Thigh, Karaage Breast, Karaage Chicken Skin, Karaage Wings, Karaage Gizart, dan Tartar Karaage.
Dan sebagai pilihan Sides terdapat Hanjuku Tamago, Potato Salad, dan Miso Soup.  
 

Alamat:
Karaage Kei Senopati
Jalan Suryo No. 28, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Baca juga:

Ayam Tusuk Bumbu Opor Putih
Ayam Saus Jeruk
Pasta Ayam Panggang

 


Topic

#chickenkaraage #restoranjepang



Artikel Rekomendasi

Load more