Donasi Untuk Anak Terdampak Covid-19

 

 

Foto: Dok PT FFI


Bulan Ramadan bulan kebaikan. PT Frisian Flag Indonesia  selama bulan Ramadan tahun ini,  melalui brand FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® telah menyelenggarakan kampanye 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’


Melalui kampanye tersebut, FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® mengajak para Ibu untuk membagikan kisah langkah ‘Pintarnya Baik si Kecil’ melalui microsite dan berdonasi 10.000 rupiah setiap pembelian FRISIAN FLAG® PRIMAGRO® di Shopee selama bulan Ramadan 2022 lalu untuk membantu anak-anak Indonesia yang terkena dampak pandemi. Hasil donasi yang telah disisihkan, diserahkan kepada organisasi swadaya masyarakat SOS Children's Villages untuk diteruskan kepada anak-anak yang terdampak Covid di beberapa daerah di Indonesia.  


Di sela-sela penyerahan donasi di SOS Children's Villages Jakarta, Category Marketing Manager PT Frisian Flag Indonesia, Pratiwi Rosani menyampaikan komitmen perusahaan dalam membangun generasi berkualitas dengan produk susu pertumbuhan bernutrisi dan juga stimulasi. 


“Masa depan Indonesia ditentukan oleh kualitas generasinya. Pandemi yang melanda negeri kita selama lebih dari dua tahun membuat sebagian anak-anak Indonesia harus bertahan dalam situasi sulit karena kehilangan orang tua, sehingga sebagian dari mereka terpaksa harus putus sekolah. Hal ini tentu saja membuat kualitas generasi Indonesia terganggu. Kami berharap bantuan dari para Ibu melalui 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’yang disampaikan hari ini dapat meringankan beban anak-anak dan menyulut optimisme bahwa masa depan terbentang luas di hadapan mereka.” 


Berdasarkan laporan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) terdapat 75.303  anak yang putus sekolah pada 2021. Jumlah anak yang putus sekolah di tingkat sekolah dasar (SD) merupakan yang tertinggi, yaitu  sebanyak 38.716 orang, sebagian besar karena alasan ekonomi. 


“PT Frisian Flag Indonesia melalui FRISIAN FLAG® PRIMAGRO®  terus menginisiasi kerjasama dengan mitra-mitra kami untuk menggalang bantuan dan menyediakan akses agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh cerdas, kreatif, tangkas, dan berani sehingga bisa menjadi generasi prima yang akan membangun Indonesia di masa depan,” kata Pratiwi.  


Mitra kerjasama PT Frisian Flag Indonesia dalam kampanye ini adalah Shopee Indonesia yang juga memiliki semangat yang sama dalam membangun generasi kuat.  PT Frisian Flag Indonesia dan Shopee Indonesia sepakat menunjuk SOS Children’s Village untuk menyalurkan dana bantuan. SOS Children's Villages adalah organisasi sosial global nirlaba non-pemerintah yang aktif dalam mendukung hak-hak anak dan berkomitmen untuk mengenyam pendidikan yang layak dan mencegah kehancuran keluarga dan melindungi anak-anak yang kehilangan atau yang berisiko kehilangan pengasuhan orang tua. Organisasi ini menghormati semua agama dan budaya dan telah bekerjasama dengan berbagai mitra terpercaya untuk pembangunan sosial di 135 negara. 


“Kampanye 1000 #LangkahKebaikanPrima ‘Pintarnya Baik!’, bantuan yang disampaikan, dan kerjasama dengan para mitra sejalan dengan semangat 100 tahun FRISIAN FLAG #MelajuKuatBersama sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab sosial dalam mewujudkan Indonesia yang sehat, sejahtera dan selaras. Sebagai mitra orang tua, kami akan terus mengajak para orang tua untuk terlibat aktif dan tetap semangat mengedepankan pentingnya pendidikan dan pemenuhan nutrisi dalam membantu anak Indonesia meraih masa depan yang lebih baik, serta turut mengajak para mitra untuk bersama mewujudkannya,” tutup Pratiwi. 


 



Artikel Rekomendasi